Studio Press

Just another Blogger Blog

Peringatan virus babi menyebar

Uni Eropa telah resmi peringatan terhadap perjalanan ke daerah-daerah yang terkena wabah flu babi, tumbuh di tengah kekhawatiran terhadap penyebaran virus. Ahli menduga telah membunuh lebih dari 100 orang di Meksiko. Kasus juga telah ditemukan di Kanada, Amerika Serikat dan pada hari Senin di Spanyol.

Sedikitnya lima negara-negara lain yang mungkin untuk menguji pasien flu babi.

Presiden Barack Obama mengatakan bahwa kasus di AS yang telah menimbulkan kekhawatiran, namun tidak untuk alarm.

Organisasi Kesehatan Dunia ahli adalah pertemuan nanti untuk membahas ancaman global posed oleh virus.

PBB telah memperingatkan bahwa virus tersebut memiliki potensi untuk menjadi pandemi. Tetapi mengatakan dunia yang lebih baik dibandingkan yang disiapkan untuk menangani ancaman.

Uni Eropa telah memanggil rapat darurat kesehatan menteri untuk membicarakan situasi dan Presiden Komisi Eropa Jose Manuel Barroso mengatakan dia memantau situasi erat.

Kesehatan Komisaris Uni Eropa Androulla Vassiliou kata orang harus menghindari bepergian ke virus-tekan bagian Meksiko dan AS, kecuali jika ia "sangat mendesak".

Pada hari Minggu, Meksiko Kesehatan Sekretaris Jose Angel Kordoba berkata dugaan kasus flu babi di negerinya telah bangkit ke 1614.

Dari 103 kematian di Meksiko, hanya 20 yang sampai saat ini telah dikonfirmasi disebabkan oleh virus baru.

Lihat peta menunjukkan dikonfirmasi dan kasus dugaan

Terdapat 20 kasus di AS, enam di Kanada dan satu di Spanyol, kasus pertama di Eropa. Dalam kebanyakan kasus di luar Meksiko, orang-orang yang hanya sedikit sakit dan telah membuat penuh pemulihan.

Dalam perkembangan lain:

• Pengujian juga telah dilakukan pada individu atau kelompok di Selandia Baru, Australia, Brazil, Inggris dan Israel yang jatuh sakit setelah melakukan perjalanan ke Meksiko

• J atas US kesehatan resmi telah ada peringatan yang dapat "lebih parah kasus" yang akan datang

• Saham dalam penerbangan telah jatuh tajam pada ketakutan mengenai dampak ekonomi dari wabah

'Berkembang gambar'

Ahli kesehatan mengatakan berasal dari virus yang sama yang menyebabkan kejang wabah musiman pada manusia. Tetapi mereka mengatakan ini versi baru terdeteksi mengandung bahan genetik dari versi flu yang biasanya mempengaruhi babi dan burung.

Saat ini tidak ada vaksin untuk strain baru ini, tetapi kasus yang parah dapat diobati dengan obat antivirus.

Dr Keiji Fukuda, WHO dari asisten direktur jenderal di biaya kesehatan keamanan, mengatakan semua negara adalah "melihat situasi ini dengan sangat serius."

"Tapi itu juga jelas bahwa kita berada dalam masa di mana gambar yang berkembang ... [dan] kita harus berhati-hati untuk mengumpulkan informasi yang terbaik mungkin," katanya.

WHO advising adalah semua negara harus waspada untuk flu musiman biasa atau gejala seperti radang paru-paru-populasi antara mereka - khususnya di kalangan orang dewasa muda sehat, yang khas dari masa lalu pandemics.

Kebanyakan dari mereka yang telah meninggal sejauh ini di Meksiko adalah orang dewasa muda.

J atas US resmi peringatan kesehatan yang ada dapat lebih buruk akan datang.

"Dari apa yang kita kenal di Meksiko, saya pikir orang tersebut harus siap dengan gagasan bahwa kita dapat melihat lebih parah kasus di negeri ini dan kemungkinan kematian," Richard Besser, acting kepala Pusat Pengendalian dan Pencegahan, kepada ABC televisi.

Presiden Obama menggambarkan situasi sebagai "yang jelas untuk menimbulkan kekhawatiran" yang "memerlukan status waspada tinggi", tetapi menambahkan, "ini bukan merupakan penyebab untuk alarm.

Dia mengatakan kepada sebuah pertemuan yang ilmuwan kesehatan masyarakat darurat - diumumkan setelah kasus yang ditemukan di New York, California, Texas, Kansas dan Ohio - adalah "pencegahan alat" untuk memastikan bahwa semua sumber daya yang diperlukan tersedia "untuk merespon dengan cepat dan efektif ".

Screening

Negara-negara di seluruh dunia telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus.

Meksiko modal di sekolah, bar, dan gedung-gedung publik tetap tertutup dan banyak orang tinggal dalam ruangan.

Prajurit diserahkan dari enam juta masker di dalam dan di sekitar wilayah ibukota, di mana kejadian berpusat.

Di Kanada, kasus yang tercatat di seberang ujung negara, di British Columbia dan Nova Scotia, sedangkan di Spanyol, seorang anak muda yang baru saja kembali dari Meksiko telah ditemukan ada virus. Dia mengatakan berada di kondisi yang stabil.

Sejumlah negara di Asia, Amerika Latin dan Eropa telah mulai pemeriksaan bandara untuk penumpang gejala, sedangkan Jerman terbesar dari tur operator telah ditangguhkan perjalanan ke Meksiko.

Beberapa negara telah melarang impor raw pork daging babi dan produk-produk dari Meksiko dan bagian AS, meskipun para ahli mengatakan tidak ada bukti untuk membuat link ke eksposur babi dengan infeksi.


0 comments:

Post a Comment