Studio Press

Just another Blogger Blog

Search Engine Optimization atau Search Engine Marketing

Inti dari SEO atau Search Engine Optimization atau Search Engine Marketing kemaren sempat saya diskusikan bersama salah satu pelaku internet marketing indonesia . Siapakah itu ? Om Genthonx pasti banyak yang belum tahu yah. Silakan liat blog pribadinya saja. Obrolan singkat kemaren berbicara tentang banyak hal, mulai dari SEO, sampai dengan konsep mempelajari bisnis internet. Tapi saat ini kita akan bahas tentang seo. Kalo bahas soal SEO dan SEM mari kita flash back ke belajar seo ke 1 dan belajar seo ke 2 versi saya . Dari 2 pembelajaran tentang SEO tersebut kayaknya kalo kamu praktekin semua dijamin udah bisa banget membuat blog kamu sama kayak blog ini bahkan mungkin bisa lebih. Nah kalo mungkin kamu bertanya-tanya mengapa bayu mukti udah ga pernah share topik seo lagi ? apa karena dia pelit yah ?? Jawabannya enggak. Tapi karena saya sudah kehabisan topik tentang SEO itu sendiri. Toh kalo saya posting tentang SEO, pasti ujung-ujungnya ya muter-muter pada inti dari ilmu dasar SEO itu sendiri. Saya malah kasihan sama pengunjung blog ini kalo saya terus posting tentang SEO, karena pada dasarnya yah akhirnya saya repost-repost terus 2 postingan belajar seo, dengan bahasa dan penulisan yang berbeda. Okelah mari kita bahas inti dari SEO itu sendiri

Inti dari SEO kalo menurut saya dari on page dan off page seo cuman ada 2. Apa 2 elemen itu ?? Ini dia 2 elemen paling penting dari SEO yang perlu diperhatikan :


1. Original Content alias Tulisan Asli bukan dari hasil copy paste.

2. Backlink, Backlink dan Backlink

Weh ga percaya kalo inti SEO itu cuman 2 ?? bahkan bisa jadi cuman 1 loh yaitu cuman backlink doang (kalo ini pendapat mas genthonx). Yup sebenarnya emang cuman butuh 2 kekuatan itu saja. Kalo untuk original content mungkin sudah jelas, tapi kalo untuk SEO cuman butuh backlink, mungkin ini masih jadi pertanyaan di benak kamu semua.

1. Memberikan anchor text ke artikel lama kamu sesuai dengan keyword. (itu loh kalo kamu review trus di link ke website advertiser. itu namanya anchor text). Kalo dipikir-pikir ini kan juga backlink ?? bener ga hayo ??

2. Tukeran Link.

3. Iklan di situs Iklan baris, social media dan sejenisnya.

4. Review Situs kita di situs yang sudah punya PR tinggi.

5. Buat Dummy Blog.

Nah SEO itu mudah bukan ?? Cuman modal backlink dan artikel asli atau original content saja. Jadi kalo ada yang share tentang seo itu begini dan begitu, aslinya yah intinya 2 ini saja deh. Tanpa kedua ini, dijamin memble. Terutama yang backlink. Backlink pengaruhnya sangat amat besar. Selamat mencoba dan belajar seo. Saya bobok dulu, dah ada yang menunggu saya dikamar nih


0 comments:

Post a Comment